Sunday, February 27, 2011

Komik komik

I got some funny comic
please enjoy..
___________________________________________
______________________________________________
__________________________________________________
_____________________________________________________
_______________________________________________________
__________________________________________________________


sekiannn semoga terhibur.!
wahahahahahahaahhahhahaha!!






Friday, February 25, 2011

9 Cara Untuk Berhenti Berpikiran Negatif

Untuk sebagian besar dari kita, berpikir negatif mungkin sudah menjadi bagian dari diri. Ketika hal-hal tidak sesuai rencana, kita dengan mudah merasa depresi dan tidak bisa melihat sisi baik dari kejadian tersebut.

Berpikiran negatif tidak membawa kemana-mana, kecuali membuat perasaan tambah buruk, yang lalu akan berakibat performa kita mengecewakan. Hal ini bisa menjadi lingkaran yang tidak berujung.

Jessica Padykula menyarankan sembilan teknik untuk mencegah dan mengatasi pikiran negatif yang adalah sebagai berikut:



1. Hidup di saat ini
Memikirkan masa lalu atau masa depan adalah hal yang sering membuat kita cemas. Jarang sekali kita panik karena kejadian masa sekarang. Jika Anda menemukan pikiran anda terkukung dalam apa yang telah terjadi atau apa yang belum terjadi, ingatlah bahwa hanya masa kini yang dapat kita kontrol.



2. Katakan hal positif pada diri sendiri
Katakan pada diri Anda bahwa Anda kuat, Anda mampu. Ucapkan hal tersebut terus-menerus, kapanpun. Terutama, mulailah hari dengan mengatakan hal positif tentang diri sendiri dan hari itu, tidak peduli jika hari itu Anda harus mengambil keputusan sulit ataupun Anda tidak mempercayai apa yang telah Anda katakan pada diri sendiri.



3. Percaya pada kekuatan pikiran positif
Jika Anda berpikir positif, hal-hal positif akan datang dan kesulitan-kesulitan akan terasa lebih ringan. Sebaliknya, jika Anda berpikiran negatif, hal-hal negatif akan menimpa Anda. Hal ini adalah hukum universal, seperti layaknya hukum gravitasi atau pertukaran energi. Tidak akan mudah untuk mengubah pola pikir Anda, namun usahanya sebanding dengan hasil yang bisa Anda petik.



4. Jangan berdiam diri
Telusuri apa yang membuat Anda berpikiran negatif, perbaiki, dan kembali maju. Jika hal tersebut tidak bisa diperbaiki lagi, berhenti mengeluh dan menyesal karena hal itu hanya akan menghabiskan waktu dan energi Anda, juga membuat Anda merasa tambah buruk. Terimalah apa yang telah terjadi, petik hikmah/pelajaran dari hal tersebut, dan kembali maju.



5. Fokus pada hal-hal positif
Ketika kita sedang sedang berpikiran negatif, seringkali kita lupa akan apa yang kita miliki dan lebih berfokus pada apa yang tidak kita miliki. Buatlah sebuah jurnal rasa syukur. Tidak masalah waktunya, tiap hari tulislah lima enam hal positif yang terjadi pada hari tersebut. Hal positif itu bisa berupa hal-hal besar ataupun sekadar hal-hal kecil seperti ‘hari ini cerah’ atau ‘makan sore hari ini menakjubkan’. Selama Anda tetap konsisten melakukan kegiatan ini, hal ini mampu mengubah pemikiran negatif Anda menjadi suatu pemikiran positif. Dan ketika Anda mulai merasa berpikiran negatif, baca kembali jurnal tersebut.



6. Bergeraklah
Berolahraga melepaskan endorphin yang mampu membuat perasaaan Anda menjadi lebih baik. Apakah itu sekadar berjalan mengelelingi blok ataupun berlari sepuluh kilometer, aktifitas fisik akan membuat diri kita merasa lebih baik. Ketika Anda merasa down, aktifitas olahraga lima belas menit dapat membuat Anda merasa lebih baik.



7. Hadapi rasa takutmu
Perasaan negatif muncul dari rasa takut, makin takut Anda akan hidup, makin banyak pikiran negatif dalam diri Anda. Jika Anda takut akan sesuatu, lakukan sesuatu itu. Rasa takut adalah bagian dari hidup namun kita memiliki pilihan untuk tidak membiarkan rasa takut menghentikan kita.



8. Coba hal-hal baru
Mencoba hal-hal baru juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Dengan mengatakan ya pada kehidupan Anda membuka lebih banyak kesempatan untuk bertumbuh. Jauhi pikiran ‘ya, tapi…’. Pengalaman baru, kecil atau besar, membuat hidup terasa lebih menyenangkan dan berguna.



9. Ubah cara pandang
Ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik, cari cara untuk melihat hal tersebut dari sudut pandang yang lebih positif. Dalam setiap tantangan terdapat keuntungan, dalam setiap keuntungan terdapat tantangan.



Sumber : Kaskus

Foto Matahari Yang Indah

Halooo
gw nemu foto-foto bagus ni
mudah - mudahan bisa jadi inspirasi
silahkan


gw suka ni yang ini, keren!




yang ini juga keren! pas banget.
modelnya kayak patung. hahah

haha yang di cekokin haha

Bisa di buat main basket juga

mau dimakan haha


Semoga Menghibur dan Memberikan Insprasi!





4 Kekurangan Pria Yang Bikin Wanita Jatuh Cinta



kita sebagai cowo pasti punya kekurangan2 yg mnurut kita dapat mengurangi daya tarik kita (terutama pada wanita)hehehe
tpi ada beberapa kekurangan yg mnurut wanita malah menarik lho..apa aja?


1. Bekas Luka
Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa bekas luka ternyata dapat menjadi sebuah daya tarik. Dan uniknya bekas luka pada pria terkadang dianggap sebagai lambang kejantanan oleh banyak perempuan. Apalagi jika mereka sampai penasaran dengan cerita di balik luka tersebut.




Geek atau si kutu buku mungkin dulu menjadi bulan-bulanan cemoohan. Namun kini jangan kaget jika laki-laki yang Anda anggap geek/aneh ini ternyata memiliki kekasih cantik dan super seksi! Terkadang kelakuan ‘aneh’ pria tersebut justru dianggap unik. Para perempuan dewasa ini mungkin bosan dengan tipe laki-laki yang terlihat ‘biasa-biasa’ saja. Ketimbang memilih pria gaul yang biasa mereka temui di tempat dugem, kini banyak perempuan yang memilih untuk kencan dengan pria kutu buku yang punya mimpi besar untuk membuat roket dengan bahan bakar air.

3. Uban

Proses penuaan adalah hal yang pasti. Salah satu tanda-tandanya adalah timbulnya uban atau rambut putih keabu-abuan. Kini tak perlu repot-repot menyemir rambut Anda secara rutin. Anda pasti ingat aktor Richard Gere yang dianggap semakin seksi ketika rambutnya memutih. Bisa jadi uban dijadikan lambang kematangan dan kedewasaan pria oleh sebagian perempuan. Jadi buat apa menutupinya?







Menurut sebuah penelitian di Stockholm, Swedia, perempuan kini lebih tertarik dengan pria berkacamata. Karena terkesan pintar dan cerdas, bisa saja menjadi alasannya. Jadi bagi Anda yang memiliki pengelihatan kurang baik, tak perlu ragu memakai kacamata. Yang penting, sesuaikan bentuk bingkainya dengan bentuk wajah Anda. 


















sumber : kaskus

Wednesday, February 23, 2011

Rie Fu - Life is like a boat



Nobody knows who I really am
I never felt this empty before
And if I ever need someone to come along
Who's gonna comfort me, and keep me strong
We are all rowing a boat of fate
The waves keep on comin' and we can't escape
But if we ever get lost on our way
The waves would guide you through another day
Tooku de iki o shiteru
Toumei ni natta mitai
Kurayami ni omoeta kedo
Mekakushi sareteta dake
Inori o sasagete
Atarashii hi o matsu
Azayaka ni hikaru umi
Sono hate made
Nobody knows who I really am
Maybe they just don't give a damn
But if I ever need someone to come along
I know you would follow me, and keep me strong
Hito no kokoro wa utsuriyuku
Mukedashitaku naru
Tsuki wa mata atarashii shuuki de
Fune o tsureteku
And every time I see your face, the oceans heave up to my heart
You make me wanna strain at the oars
and soon I can see the shore
Oh, I can see the shore
When will I see the shore
I want you to know who I really am
I never thought I'd feel this way towards you
And if you ever need someone to come along
I will follow you, and keep you strong
Tabi wa mada tsuzuiteku
Odayaka na hi mo
Tsuki wa mata atarashii shuuki de
Fune o terashi dasu
And every time I see your face, the oceans heave up to my heart
You make me wanna strain at the oars,
and soon I can see the shore
Unmei no fune o kogi
Nami wa tsugi kara tsugi e to watashitachi o osou kedo
Sore mo suteki na tabi ne
Dore mo suteki na tabi ne

Hadiah Cinta yg tak ternilai dari seorang mama

“Bisa saya melihat bayi saya?” pinta seorang ibu yang baru melahirkan penuh kebahagiaan. Ketika gendongan itu berpindah ke tangannya dan ia membuka selimut yang membungkus wajah bayi lelaki yang mungil itu, ibu itu menahan nafasnya. Dokter yang menungguinya segera berbalik memandang ke arah luar jendela rumah sakit. Bayi itu dilahirkan tanpa kedua belah telinga! Waktu membuktikan bahwa pendengaran bayiyang kini telah tumbuh menjadi seorang anak itu bekerja dengan sempurna. Hanya penampilannya saja yang tampak aneh dan buruk.

Suatu hari anak lelaki itu bergegas pulang ke rumah dan membenamkan wajahnya di pelukan sang ibu yang menangis. Ia tahu hidup anak lelakinya penuh dengan kekecewaan dan tragedi. Anak lelaki itu terisak-isak berkata, “Seorang anak laki-laki besar mengejekku. Katanya, aku ini makhluk aneh.”
Anak lelaki itu tumbuh dewasa. Ia cukup tampan dengan cacatnya. Ia pun disukai teman-teman sekolahnya. Ia juga mengembangkan bakatnya di bidang musik dan menulis. Ia ingin sekali menjadi ketua kelas. Ibunya mengingatkan, “Bukankah nantinya kau akan bergaul dengan remaja-remaja lain?” Namun dalam hati ibu merasa kasihan padanya.

Suatu hari ayah anak lelaki itu bertemu dengan seorang dokter yang bisa mencangkokkan telinga untuknya. “Saya percaya saya bisa memindahkan sepasang telinga untuknya. Tetapi harus ada seseorang yang bersedia mendonorkan telinganya,” kata dokter. Kemudian, orangtua anak lelaki itu mulai mencari siapa yang mau mengorbankan telinga dan mendonorkannya pada mereka. Beberapa bulan sudah berlalu. Dan tibalah saatnya mereka memanggil anak lelakinya, “Nak, seseorangyang tak ingin dikenal telah bersedia mendonorkan telinganya padamu. Kami harus segera mengirimmu ke rumah sakit untuk dilakukan operasi. Namun, semua ini sangatlah rahasia,” kata sang ayah.

Operasi berjalan dengan sukses. Seorang lelaki baru pun lahirlah. Bakat musiknya yang hebat itu berubah menjadi kejeniusan. Ia pun menerima banyak penghargaan dari sekolahnya. Beberapa waktu kemudian ia pun menikah dan bekerja sebagai seorang diplomat. Ia menemui ayahnya, “Yah, aku harus mengetahui siapayang telah bersedia mengorbankan ini semua padaku. Ia telah berbuat sesuatu yang besar namun aku sama sekali belum membalas kebaikannya.” Ayahnya menjawab, “Ayah yakin kau takkan bisa membalas kebaikan hati orang yang telah memberikan telinga itu.” Setelah terdiam sesaat ayahnya melanjutkan, “Sesuai dengan perjanjian, belum saatnya bagimu untuk mengetahui semua rahasia ini.”

Tahun berganti tahun. Kedua orangtua lelaki itu tetap menyimpan rahasia. Hingga suatu hari tibalah saat yang menyedihkan bagi keluarga itu. Di hari itu ayah dan anak lelaki itu berdiri di tepi peti jenazah ibunya yang baru saja meninggal. Dengan perlahan dan lembut, sang ayah membelai rambut jenazah ibu yang terbujur kaku itu, lalu menyibaknya sehingga tampaklah… bahwa sang ibu tidak memiliki telinga. “Ibumu pernah berkata bahwa ia senang sekalibisa memanjangkan rambutnya,” bisik sang ayah. “Dan tak seorang pun menyadari bahwa ia telah kehilangan sedikit kecantikannya bukan?”

Kecantikan yang sejati tidak terletak pada penampilan tubuh namun di dalam hati. Harta karun yang hakiki tidak terletak pada apa yang bisa terlihat, namun pada apa yang tidak dapat terlihat. Cinta yang sejati tidak terletak pada apa yang telah dikerjakan dan diketahui, namun pada apa yang telah dikerjakan namun tidak diketahui.


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7169315

DO IT BEFORE TOO LATE

Seorang perempuan dan laki-laki sedang melaju lebih dari 100 km/jam di jalan dengan sebuah motor..

perempuan : pelan-pelan, aku takut..
laki-laki : tidak, ini menyenangkan..
perempuan : tidak, ini sama sekali tidak menyenangkan.. please, aku takut!
laki-laki : baik, tapi katakan dulu bahwa kamu mencintaiku..
perempuan : aku mencintaimu! sekarang pelankan motornya!
laki-laki : sekarang beri aku pelukan yang erat..

(lalu perempuan itu memeluknya)

laki-laki : bisakah kamu melepas helmku dan km pakai? helm ini sangat mengganggu ku!

(perempuan itu pun menurutinya)


-------------------------- and here is the story -----------------------------------

♥ besok hari ada berita di koran sebuah sepeda motor menabrak gedung karena rem-nya blong..
ada dua orang di atas motor itu, tetapi hanya satu orang yang selamat..

yang terjadi sebenarnya adalah bahwa di tengah jalan, laki-laki itu menyadari bahwa rem motor mereka rusak, tapi dia tidak ingin membiarkan kekasihnya tahu..
dia meminta kekasihnya berkata dia mencintainya dan merasakan pelukannya, karena dia tau itu untuk terakhir kali baginya..

dia lalu menyuruhnya memakai helm supaya kekasihnya akan tetap hidup walaupun itu berarti bahwa ia yang akan mati..


Now we start to realize...

pernahkah kamu mencintai seseorang sampai sebesar ini?? ataukah hanya sebatas memperhatikannya, perduli sedikit, menelpon / mengirimkannya sms hanya untuk membuatnya bahagia?? pernahkah kamu mengatakan "AKU MENCINTAIMU" padanya?? ataukah kamu menunggu untuk mengatakan itu disaat kamu berada dlm situasi seperti diatas motor itu??

jika tidak, kamu masih punya kesempatan untuk mencintainya lebih lagi..jangan menyimpan rasa cinta itu hanya di dalam hati.. katakan padanya bahwa kau mencintainya..

karena kamu tidak pernah tau, apakah besok kamu masih punya waktu dan kesempatan untuk mengungkapkannya..

Do it! Before it's too late...

Sunday, February 20, 2011

Kisah seorang ayah




Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya.....
Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.


Lalu bagaimana dengan Papa?


Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,
tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?


Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng,
tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?


Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil......


Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.
Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu...
Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya" ,
Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....

Tapi sadarkah kamu?
Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.


Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.
tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang"
Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?


Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :
"Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!".
Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.
Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.


Ketika kamu sudah beranjak remaja....
Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: "Tidak boleh!".

Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu?
Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..


Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu...
Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama....

Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,
Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?


Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :')

Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..
Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?


Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.
Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir...

Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut - larut...

Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu.. .
Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang?

"Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"


Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.
Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti...

Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa


Ketika kamu menjadi gadis dewasa....

Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain...
Papa harus melepasmu di bandara.

Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?
Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .

Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.

Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang".
Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT...kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.


Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.

Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.


Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan...
Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!"
Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".
Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?


Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.
Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.
Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"


Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.
Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..
Karena Papa tahu.....

Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.

Dan akhirnya....

Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia....
Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?

Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa....
Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik....
Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik....

Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."


Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk...
Dengan rambut yang telah dan semakin memutih....
Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....

Papa telah menyelesaikan tugasnya....



Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita...
Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat...

Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...
Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .

Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal..



Pencuri Impian

Ada seorang gadis muda yang sangat suka menari. Kepandaiannya menari sangat
menonjol dibanding dengan rekan-2nya, sehingga dia seringkali menjadi juara di
berbagai perlombaan yang diadakan. Dia berpikir, dengan apa yang dimilikinya saat ini,
suatu saat apabila dewasa nanti dia ingin menjadi penari kelas dunia. Dia membayangkan
dirinya menari di Rusia, Cina, Amerika, Jepang, serta ditonton oleh ribuan orang yang
memberi tepuk tangan kepadanya.
Suatu hari, dikotanya dikunjungi oleh seorang pakar tari yang berasal dari luar negeri.
Pakar ini sangatlah hebat, dan dari tangan dinginnya telah banyak dilahirkan penaripenari
kelas dunia. Gadis muda ini ingin sekali menari dan menunjukkan kebolehannya
di depan sang pakar tersebut, bahkan jika mungkin memperoleh kesempatan menjadi
muridnya.
Akhirnya kesempatan itu datang juga. Si gadis muda berhasil menjumpai sang pakar di
belakang panggung, seusai sebuah pagelaran tari. Si gadis muda bertanya "Pak, saya
ingin sekali menjadi penari kelas dunia. Apakah anda punya waktu sejenak, untuk
menilai saya menari ? Saya ingin tahu pendapat anda tentang tarian saya". "Oke,
menarilah di depan saya selama 10 menit", jawab sang pakar.
Belum lagi 10 menit berlalu, sang pakar berdiri dari kursinya, lalu berlalu meninggalkan
si gadis muda begitu saja, tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Betapa hancur si gadis
muda melihat sikap sang pakar. Si gadis langsung berlari keluar. Pulang kerumah, dia
langsung menangis tersedu-sedu. Dia menjadi benci terhadap dirinya sendiri. Ternyata
tarian yang selama ini dia bangga-banggakan tidak ada apa-apanya di hadapan sang
pakar. Kemudian dia ambil sepatu tarinya, dan dia lemparkan ke dalam gudang. Sejak
saat itu, dia bersumpah tidak pernah akan lagi menari.
Puluhan tahun berlalu. Sang gadis muda kini telah menjadi ibu dengan tiga orang anak.
Suaminya telah meninggal. Dan untuk menghidupi keluarganya, dia bekerja menjadi
pelayan dari sebuah toko di sudut jalan.
Suatu hari, ada sebuah pagelaran tari yang diadakan di kota itu. Nampak sang pakar
berada di antara para menari muda di belakang panggung. Sang pakar nampak tua,
dengan rambutnya yang sudah putih. Si ibu muda dengan tiga anaknya juga datang ke
pagelaran tari tersebut. Seusai acara, ibu ini membawa ketiga anaknya ke belakang
panggung, mencari sang pakar, dan memperkenalkan ketiga anaknya kepada sang pakar.
Sang pakar masih mengenali ibu muda ini, dan kemudian mereka bercerita secara akrab.
Si ibu bertanya ", Pak, ada satu pertanyaan yang mengganjal di hati saya. Ini tentang
penampilan saya sewaktu menari di hadapan anda bertahun-tahun yang silam. Sebegitu
jelekkah penampilan saya saat itu, sehingga anda langsung pergi meninggalkan saya
begitu saja, tanpa mengatakan sepatah katapun ?".
"Oh ya, saya ingat peristiwanya. Terus terang, saya belum pernah melihat tarian seindah
yang kamu lakukan waktu itu. Saya rasa kamu akan menjadi penari kelas dunia. Saya
tidak mengerti mengapa kamu tiba-2 berhenti dari dunia tari", jawab sang pakar.
Si ibu muda sangat terkejut mendengar jawaban sang pakar. "Ini tidak adil", seru si ibu
muda. "Sikap anda telah mencuri semua impian saya. Kalau memang tarian saya bagus,
mengapa anda meninggalkan saya begitu saja ketika saya baru menari beberapa menit.
Anda seharusnya memuji saya, dan bukan mengacuhkan saya begitu saja. Mestinya saya
bisa menjadi penari kelas dunia. Bukan hanya menjadi pelayan toko !".
Si pakar menjawab lagi dengan tenang "Tidak …. Tidak, saya rasa saya telah berbuat
dengan benar. ANDA TIDAK HARUS MINUM ANGGUR SATU BAREL UNTUK
MEMBUKTIKAN ANGGUR ITU ENAK. Demikian juga saya. Saya tidak harus
menonton anda 10 menit untuk membuktikan tarian anda bagus. Malam itu saya juga
sangat lelah setelah pertunjukkan. Maka sejenak saya tinggalkan anda, untuk mengambil
kartu nama saya, dan berharap anda mau menghubungi saya lagi keesokan hari. Tapi
anda sudah pergi ketika saya keluar. Dan satu hal yang perlu anda camkan, bahwa ANDA
MESTINYA FOKUS PADA IMPIAN ANDA, BUKAN PADA UCAPAN ATAU
TINDAKAN SAYA.

Lalu pujian ? Kamu mengharapkan pujian ? Ah, waktu itu kamu sedang bertumbuh.
PUJIAN ITU SEPERTI PEDANG BERMATA DUA. ADA KALANYA
MEMOTIVASIMU, BISA PULA MELEMAHKANMU. Dan faktanya saya melihat
bahwa sebagian besar PUJIAN YANG DIBERIKAN PADA SAAT SESEORANG
SEDANG BERTUMBUH, HANYA AKAN MEMBUAT DIRINYA PUAS DAN
PERTUMBUHANNYA BERHENTI. SAYA JUSTRU LEBIH SUKA
MENGACUHKANMU, AGAR HAL ITU BISA MELECUTMU BERTUMBUH LEBIH
CEPAT LAGI. Lagipula, pujian itu sepantasnya datang dari keinginan saya sendiri.
"TIDAK PANTAS ANDA MEMINTA PUJIAN DARI ORANG LAIN".
"Anda lihat, ini sebenarnya hanyalah masalah sepele. Seandainya anda pada waktu itu
tidak menghiraukan apa yang terjadi dan tetap menari, mungkin hari ini anda sudah
menjadi penari kelas dunia. MUNGKIN ANDA SAKIT HATI PADA WAKTU ITU,
TAPI SAKIT HATI ANDA AKAN CEPAT HILANG BEGITU ANDA BERLATIH
KEMBALI. TAPI SAKIT HATI KARENA PENYESALAN ANDA HARI INI TIDAK
AKAN PERNAH BISA HILANG SELAMA-LAMANYA ……..".

Apakah anda pernah bertemu dengan seorang `pencuri impian' ?
Disadari atau tidak, saat ini kita hidup di dalam lingkungan yang sangat negatif. Begitu
kita bangun pagi, mungkin sayup-2 sudah mendengar omelan tetangga sebelah, lalu
berangkat ke kantor naik bus, bertemu dengan beberapa pengamen yang meminta uang
dengan cara paksa. Di kantor, beberapa rekan mungkin mengeluh tentang pekerjaan yang
sangat banyak. Lalu rekan anda yang lain mengeluh juga, tentang gajinya yang kecil, dan
tidak naik-naik sejak tahun lalu.
Itulah lingkungan yang dihadapi sebagian besar dari kita. Dan para `pencuri impian' itu
berada diantara mereka. Mereka mungkin rekan kantor anda, tetangga anda, kolega anda,
atau bahkan istri anda sendiri. Masalahnya, karena kita terlalu sering mendengar hal
negatif setiap saat di sekitar kita, maka ucapan para `pencuri impian' tersebut seolah-2
adalah suatu hal yang dianggap benar, anda yang salah.
`Pencuri impian' tidak bisa dihindari, karena mereka selalu ada di sekitar kita. Mereka
harus dihadapi. Salah satu cara menghadapinya, adalah dengan tidak menghiraukan
apapun yang mereka katakan tentang impian kita. Kita terus saja maju dengan tekad kita
yang kuat. Tapi dalam posisi tertentu, terkadang hal ini tidak bisa kita lakukan. Misalnya
bila para `pencuri impian' tersebut adalah orang yang kedudukannya diatas atau sejajar
dengan kita, misalnya orang tua, istri, saudara, atau kakak. Dalam hal ini, saya juga tidak
menganjurkan anda untuk berdebat dengan mereka tentang hal ini. Sebenarnya mereka
bukannya tidak suka anda mencapai impian anda, tapi mereka tidak tega melihat
perjuangan anda dalam proses mencapai impian tersebut. Tapi mereka mengatakan hal ini
dengan kata jangan, tidak boleh, tidak perlu dan sebagainya.
Anda masih bisa mencapai impian anda dengan cara yang lain, yaitu dengan menyimpan
impian anda seorang diri. Tidak ada orang lain yang perlu tahu impian anda ini. Anda
hanya akan memberitahukan kepada orang-2 terdekat anda ketika anda sudah
mencapainya. Jadi anda hanya menyampaikan goalnya, tapi mereka tidak perlu tahu
prosesnya. Cara ini cukup efektif dalam menjaga impian anda tetap pada jalur yang tepat,
tanpa adanya `gangguan' dari luar. Tapi cara ini membutuhkan kesabaran mental yang
luar biasa, terutama karena sebagai mahluk sosial, kita selalu ingin bercerita kepada
lingkungan sekitar tentang diri kita, hidup kita, dan impian kita.
Coba bayangkan cerita si gadis penari dalam cerita diatas. Bagaimana bila dia tetap
menari, tanpa pernah bertemu dengan si pakar ? mungkin dia telah menjadi penari dunia.
Tapi pertemuannya dengan sang pakar, telah membuat si gadis merasa bahwa si pakar
adalah `pencuri impian'.
Nah, bagaimana dengan anda, cara manakah yang anda gunakan untuk menjaga impian
anda ? Apapun cara yang anda gunakan, fokuslah selalu pada goalnya, jangan pada
prosesnya. Gunakan otak anda ketika sedang mengejarnya, dan gunakan hati anda ketika
sampai di puncak !

Catatan : cerita diatas sangat bagus sekali. Sedikit tambahan dari saya mengenai baris
terakhir dari cerita diatas: penyesalan tidak akan pernah hilang jika si ibu muda tersebut
tidak berubah setelah mendapat feedback dari si pakar tersebut. Tetapi jika ia kemudian
berubah, bahkan mungkin menari lagi, tidak tertutup kemungkinan ia TETAP BISA
SUKSES dan menjadi penari kelas dunia sehingga ia tidak mengalami penyesalan lagi.
Contoh nyata adalah Andre Agassi. Walaupun sudah termasuk petenis tua, tetapi ia satusatunya
petenis dari generasinya yang masih bertahan dan masih sering mendapat gelar
juara. Sementara rekan-rekan generasinya seperti Pete Sampras, Michael Chang, Boris
Becker, dll sudah entah di mana. Jangan jadikan umur sebagai alasan untuk tidak
mencapai impian anda.